Saturday, March 5, 2011

Cerita Medley

Kalau kamu lagi sakit, bertapa sendirian di kosan, idung kamu tetep meler ga keruan, batuk semakin merajalela, dan perut kamu kroncongan tapi ga ada makanan yang bikin napsu makanmu bangkit, apa dan siapa yang kamu pikirkan?

Hmm beda kepala beda pula isi kepalanya. Ada yang prefer sms gebetan tersayang, yah kali aja doi dateng membawa nasi berkat yang bikin napsu makan meningkat. Ada pula yang prefer tiduran di kamar, sambil ngenet, nulis-nulis di blog plus chatting, trus pesen makanan delivery aja atau pesen sama penjaga kosan karena merasa ga ada tenaga untuk jalan keluar beli makan. Ada pula yang milih nekad jalan-jalan keluar sendirian, bodo amat yang penting istirahat, ga ngantor, dan keluar sejenak dari kosan. Setelah puas mampir sana-sini dan dapat pengalaman baru di jalan, eh badan tau-tau ikutan seger, obat hanyalah sebagai penunjang untuk sembuh. Ada pula yang ngungsi ke rumah saudara tercintah. Orang sakit pastinya butuh perhatian. Saudara jauh pun bisa jadi dekat.

Selama 2011 ini alhamdulilah daku belum pernah ga masuk kantor karena sakit. Yah palingan penyakit standar seperti batuk, flu ,migrain, pegel-pegel. Semua itu biasanya karena capek gara-gara ngelayap melulu, makan ga bener, kurang vitamin, kurang tidur.  Tapi seru juga kali yah pas dingin-dingin di kosan apalagi wiken gini ngebayangin masakan mama yang bikin perut tambah keroncongan. Nasi panas, sup hangat, tempe goreng, sambal bawang yang super puedes, ikan bakar, nyem nyem nyem. Ga bakal pindah dari meja makan sebelum semuanya tandas dan masuk k perutku. Cacing-cacing dalam perut pun ikut sumringah.

Yah intinya sejauh apapun dari orang tua daku tetap merindukan beliau  berdua yang sudah susah payah ngebesarin anaknya yang stubborn ini. Meskipun kadang suka lupa atau males ngabarin kalau mau ngetrip tapi tetep aj yang namanya feeling ortu tetep kuat. Selalu aja telpon di saat mau berangkat ngetrip dan bilang hati-hati  plus  ceramah panjang lebar supaya pamit dulu kalau mau ngetrip meskipun daku selalu saja melupakan soal pamit-mempamit itu.

Berubah demi kebaikan ga ada salahnya. Berkat nonton pelem 127 hours daku sadar bahwa pamit itu emang hal simple yang kadang diremehkan tapi sebenernya amat sangat penting bagi orang yang menyayangi kita, dimanapun mereka berada. Seenggaknya kalau kita ga mampu membawakan oleh-oleh super mahal nan bagus setelah kembali dari perjalanan, jangan sampai kita hobi bikin mereka khawatir dan berpikiran ada hal buruk yang terjadi sama kita. Toh kalau kita kecapekan trus sakit setelah pulang dari jalan-jalan, yang paling kita rindukan pastilah orang-orang yang menyayangi kita seperti ortu,teman,sahabat,dan ... 

To your enemy is forgiveness
To an opponent, tolerance
To a friend, your heart
To your child, a good example
To your father, deference
To your mother, conduct that will make her proud of you
To yourself, respect
To all men, charity
THE BEST THING TO GIVE BY FRANCIS MAITLAND BALFOUR  

No comments: